Rabu, 17 April 2013

7 Aturan (Cara) untuk Lancar Berbicara dalam Bahasa Inggris, Berbicara Secara Cepat Tanpa Harus Berpikir

7 Aturan (Cara) untuk Lancar Berbicara dalam Bahasa Inggris—Materi pembelajaran perdana ini bersumber dari tutorial bahasa inggris yang dibuat oleh Mr. AJ Hoge pembuat Effortless English Teaching Sistem yang berjudul “7 Rules for Speak Excellent English” (7 aturan untuk berbicara dalam bahasa inggris yang bagus). Judul yang saya tulis agak berbeda dalam arti kata dengan judul asli bila di terjemahkan ke bahasa indonesia, namun dari maksut sebenarnya sama. Hal itu karenakan saya ingin membuat judul mudah diingat dan juga karena saya memang belum bisa menerjemahkan,hehehe.

Yuk langsung menuju materi saja.

7 Aturan (cara) untuk Lancar Berbicara dalam Bahasa Inggris
1.Gunakan metode Mendengarkan dan Menjawab Cerita Singkat (Listen and Answer Min Story) bukan Mendengar dan Mengulang (Listen and Repeat).
Motode belajar bahasa inggris yang sering kita dapatkan selama ini adalah Mendengar dan Mengulang (Listen and repeat), misalnya kita setelah mendengarkan pembelajaran bahasa inggris dari kaset, kita mengulangi apa yang kita dengar, dan itu tidaklah cukup karena hanya mengkopi pembicaraan. Namun dengan mendengar dan menjawab (Pertanyaan dari cerita) kita harus berpikir berpikir dan harus menjawab dengan cepat. Jika melakukan cara ini secara rutin selama 4 bulan, kemampuan berbicara meningkat, mampu berbicara dengan cepat, mudah dan otomatis.

Lalu apa sebenarnya Listen and Answer Mini Story?
Rekaman cerita mini (singkat) yang diselingi banyak pertanyaan mudah,namun konstan, secara cepat. Sehingga tidak punya waktu untuk memikirkan grammar. Dengan demikian melatih untuk berbicara, cepat dan otomatis.
Bagai mana cara membuat:

Untuk membuat Listen And Answer Mini Story yang sebenarnya kita butuh bantuan seorang tutor orang inggris asli (Native Tutor), untuk membuat sebuah rekaman cerita mini yang diselingi banyak pertanyaan. Cerita mini inilah yang harus kita dengar setiap hari.

2. Berhenti Belajar Aturan Grammar
Setiap kali masuk kelas bahasa inggris pasti ada belajar aturan Grammar terutama aturan Tenses dan tata bahasanya. Kita diharuskan menghapal begitu banyak tenses. Walaupun sudah merasa hapal dan paham, kebanyakan kita akan gagap atau tebata-bata menggunakannya dalam percakapan, apalagi lawan bicara kita orang asing. Itu terjadi karena belajar grammar membuat kita selalu memikirkan aturan ketika melakukan percakapan. Sedangkan yang kita inginkan dalam belajar pasti ingin mampu menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari secala lancar dan natural.

3. Gunakan metode Mendengar (Listening)
Untuk paham bahasa inggris kita harus banyak mendengar. Berhentilah membaca Test Book (Buku pelajaran bahasa inggris) karena materi-materi yang ada dalam buku pelajaran sebenarnya sangat jarang digunakan dalam percarakapan sehari-hari dan mulailah mendengar apapun yang disampaikan dalam bahasa inggris. Belajarlah dengan telinga bukan dengan mata. Mendengarlah bahasa inggris 1-3 jam setiap hari.

4. Belajar Secara Mendalam
Belajarlah secara mendalam untuk dapat bicara dengan mudah. Pelajari tiap kata, tiap frase secara mendalam agar benar-benar tersimpan dalam ingatan, tidak hanya mengerti/mengingat arti atau belajar hanya untuk ujian. Belajar secara cepat hanya membuat kita cepat lupa apa yang telah dipelajari.

Bagai mana belajar secara mendalam, caranya pelajari/mendengar tiap materi banyak kali. Apa bila punya audio book pelajari 3X sehari selama 10 hari.

5.Dengarkan Cerita Pendek yang Sama yang Disampaikan dengan Waktu (Tenses) yang Berbeda (Point Of View Stories)
Diaturan 2 jangan belajar aturan grammar, walaupun demikian kita harus tetap mampu menggunakan grammar yang benar.

Lalu bagai mana caranya?
Belajar grammar secara natural.
Caranya mendengar satu cerita pendek yang sama yang disampaikan dengan menggunakan waktu (tense) yang berbeda-beda, cerita ini dinamakan Point Of View Stories.

Contoh: Pertama mendengar cerita yang menggunakan Present Tense Setiap hari, Setelah setelah benar-benar paham dan melekat diingatan, mendengar cerita yang sama lagi tapi yang menggunakan Past Tense (Begitu seterusnya menggunakan tenses yang berbeda).

Cara membuat Point Of View Stories
Carilah cerita/artikel pendek dalam Present Tense, kemudian mintalah tutor orang inggris asli untuk menulisnya kebali dengan waktu (tenses) yang berbeda (Ex: Past Tense, Future Tense, Perfect Tense), dan kemudian mintalah dia membaca dan merekamnya.

6.Belajarlah Bahasa Inggris yang Sebenarnya Bukan Bahasa Inggris Text Book (berdasarkan buku)
Apakah teman-teman belajar bahasa inggris lebih dari, namun masih bermasalah memahami perkataan orang inggris?
Sebenarnya kita tidak salah, yang salah adalah metode belajar yang kita gunakan selama ini yang hanya belajar bahasa inggris berdasarkan Buku (Text book English). Maka dari itu kita harus berlajar bahasa inggris yang sebenarnya bukan Text Book (walaupun yang disampaikan dalam Kaset atau CD).
Materi belajar berdasarkan buku,tidak sama dengan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk dapat paham apa yang orang inggris sampaikan/katakana, maka kita harus melakukan apa yang biasa mereka lakukan. Mendengarkan apa yang biasa mereka dengan, menonton apa yang mereka biasa tonton, membaca apa yang biasa mereka baca.

Untuk dapat berbicara/paham dengan apa yang dibicarakan dalam bahasa inggris harus mendengar , sesuai dengan atauran untuk berbicara dengan mudah harus banyak mendengar. Maka dari itu dengarkan hanya bahasa inggris yang sebenarnya,tv,radio,film, radio talk show, audio book, audio article berbahasa inggris.

7. Metode Mendengarkan dan Menjawab Cerita Singkat (Listen and Answer Mini Story) adalah cara yang mudah dan cepat untuk mampu berbicara dalam berbahasa inggris dengan mudah dan otomatis.

7 Aturan (Cara) untuk Lancar Berbicara dalam Bahasa Inggris, semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian. Karena saya hanya mencoba membagikannya apa yang saya pelajari dalam bahasa Indonesia yang mudah dimengerti.

1. Bisnis Waralaba Modal Kecil - Kerja Online Dibayar
kerjaonlinedibayar.bahasa inggris/bisnis/bisnis-waralaba-modal-kecil/
Diulas oleh Abdul Rahman
5 Feb 2013 – Bisnis waralaba modal kecil dengan berbagai macam jenis bisnis waralaba sukses yang dapat anda jalankan walaupun dengan modal kecil.
2. Waralaba Modal Kecil - Franchise - Waralaba - Peluang Usaha ...
bahasa inggris.waralabaku.bahasa inggris/franchise_tag.php?...waralaba+modal...
Logo Armina Utama Sukses • Armina Utama Sukses. Kami membuka peluang usaha untuk Anda semua. Anda bisa jadi Agen Travel Umrah dan Haji Plus Kami ...
3. waralaba tahu kress, modal kecil, peluang usaha makanan yang ...
bahasa inggris.waralabatahukress.bahasa inggris/
24 Jan 2013 – Waralaba Tahu Kress adalah peluang usaha waralaba makanan camilan modal kecil di Indonesia yang bagus serta menguntungkan.
4. Daftar Franchise Modal Kecil | Franchise Jagung Manis
franchisejagungmanis.bahasa inggris/daftar-franchise-modal-kecil/
17 Jan 2013 – daftar franchise modal kecil hub. 021 921 969 77. Waralaba yang berhubungan dengan jagung yaitu Mister Jagung manis. Dengan investasi ...
5. Bisnis Waralaba Modal Kecil | Bebek Goreng, Franchise Murah ...
bebeksaunadsri.bahasa inggris/tag/bisnis-waralaba-modal-kecil/
2 Feb 2013 – Posts Tagged 'Bisnis Waralaba Modal Kecil'. Peluang Usaha Makanan, Franchise Bebek Goreng – BebekSauna d'Sri. by Bebek Sauna d'SRI ...
6. Waralaba Modal Kecil - Kuch2hotahu
kuch2hotahu.bahasa inggris/waralaba-modal-kecil/
waralaba makanan modal kecil yang sedang naik daun adalah waralaba tahu kuch2hotahu.
7. Franchise Tahu Pedas | Franchise Tahu | Franchise Makanan Modal ...
kuch2hotahu.bahasa inggris/
Waralaba Tahu – Kuch2hotahu Waralaba modal kecil adalah solusi bagi yang ingin punya usaha dengan modal kecil, diminati semua lapisan masyarakat dan ...
8. Daftar Waralaba Modal Kecil | Diradja's Dinasty
diradja.wordpress.bahasa inggris/2010/.../daftar-waralaba-modal-kecil...
Daftar Waralaba Modal Kecil. 4 Oktober 2010 5 Komentar. Usaha waralaba merupakan alternatif lain membuka usaha baru, terutama bagi Anda yang tidak mau ...
9. Waralaba Modal Kecil :: Sebagai Alternatif Penghasilan Tambahan
bahasa inggris.mencariuangdiinter.bahasa inggris/waralaba-modal-kecil.htm
Waralaba Modal Kecil sepertinya merupakan sebuah alternatif menarik untuk kita jadikan sebagai sarana untuk menambah penghasilan bulanan. Seperti kita ...
10. Tips dan Aneka Bisnis Waralaba Modal Kecil - ANNEAHIRA.BAHASA INGGRIS
bahasa inggris.anneahira.bahasa inggris/bisnis-waralaba-modal-kecil.htm
Pelaku bisnis waralaba modal kecil saat ini banyak menjamur. Bisnis waralaba modal kecil merupakan jenis usaha yang sedang digemari oleh wirausahawan ...
1. Waralaba Kopi Modal Kecil - semerbakcoffee.bahasa inggris
bahasa inggris.semerbakcoffee.bahasa inggris/waralaba
Peluang usaha waralaba kopi murah Modal kecil dan cepat untung
2. Bisnis Snack Modal Kecil - aremafood.bahasa inggris
bahasa inggris.aremafood.bahasa inggris/peluang-usaha
Produk Laris untuk Toko Makanan. Hanya modal 500rb
Hasil Telusur
1. Bisnis Waralaba Modal Kecil | Tips Orang Sukses
tipsorangsukses.bahasa inggris.bahasa inggris/2013/.../bisnis-waralaba-modal-kecil.ht...
4 hari yang lalu – Faktor pertama adalah lokasi atau tempat usaha. Secara umum, anda sebagai pemula bisnis waralaba modal kecil perlu memikirkan tempat ...
2. Waralaba Modal Kecil | Facebook
bahasa inggris.facebook.bahasa inggris/pusatinfowaralaba?ref=stream
Waralaba Modal Kecil. 6 likes • 0 talking about this.
3. Waralaba makanan | waralaba Modal kecil | Facebook
bahasa inggris.facebook.bahasa inggris/.../Waralaba...waralaba-Modal-kecil/220961254...
Waralaba makanan | waralaba Modal kecil, Jombang, Indonesia. 744 likes • 6 talking about this.
4. Waralaba Modal Kecil | Facebook
bahasa inggris.facebook.bahasa inggris/waralabamodalkecil
Waralaba Modal Kecil is on Facebook. Join Facebook to connect with Waralaba Modal Kecil and others you may know. Facebook gives people the power to ...
5. Franchise Modal Kecil
bahasa inggris.mmionline.bahasa inggris/Franchise-Modal-Kecil.html
29 Mar 2013 – Franchise Modal Kecil sebenarnya bisa menjadi sebuah usaha yang sangat potensial jika Anda bisa benar-benar fokus dalam ...
6. waralaba modal kecil | Usaha waralaba | Waralaba murah ...
bahasa inggris.waralabaketananna.bahasa inggris/
Sebuah peluang usaha kerjasama bidang makanan traditional ketan anna yang dikemas secara modern dengan sistem waralaba modal kecil, Usaha waralaba ...
7. Franchise Modal Kecil - Franchise - Waralaba - Peluang Usaha ...
bahasa inggris.waralabaku.bahasa inggris/franchise_tag.php?t=franchise+modal+kecil
Waralaba / Franchise Indonesia, peluang usaha (business opportunity), peluang bisnis investasi modal kecil & murah hingga franchise internasional.
8. Info Franchise | Strategi Marketing | waralaba modal kecil | Usaha ...
wenmit.bahasa inggris/
Franchise, Info Franchise, Strategi Marketing, Waralaba, Waralaba Modal Kecil, Usaha waralaba, Waralaba Makanan, Waralaba Pecel, Pecel Bento Wenmit, ...
9. Waralaba Modal Kecil | Forum Pengusaha Indonesia
bahasa inggris.forumpengusahaindonesia.bahasa inggris/tag/waralaba-modal-kecil/
2 pesan - 1 Okt 2012
Find Us : Tag Archives: waralaba modal kecil ... Master Bebek, Waralaba Menggiurkan dari Cikarang. September 11, 2012 • Posted by: Alan ...
10. bisnis waralaba modal kecil | interbahasa inggris bisnis | bisnis pulsa online ...
► 1:05► 1:05
bahasa inggris.youtube.bahasa inggris/watch?v=x-b8J1zBz1s
9 Apr 2013 - Diunggah oleh gery bard
bisnis waralaba modal kecil , Biasanya orang yang baru mulai bisnis di Herbalife mengalami yang ...
11. Video lainnya untuk waralaba modal kecil »
Iklan yang terkait dengan waralaba modal kecil
1. Franchise ArumanisRainbow
bahasa inggris.arumanisrainbow.bahasa inggris/
Gratis Sewa Tempat diMall kota Anda Miliki penghasilan tambahan 20jt/bl
2. Pendirian PT dan CV
bahasa inggris.lawindo.biz/
Proses Mudah, Cepat & Terima Beres "Save Time & Save Your Money"
3. Bisnis Tiket Pesawat
1. Cara Memilih Waralaba Modal Kecil 2013 agar Untung Besar
modalkecilbisnis.bahasa inggris/cara-memilih-waralaba-modal-kecil-agar-untu...
21 Feb 2013 – Waralaba Modal Kecil Bagi yang punya berambisi membuka usaha namun tak punya modal yang terlalu besar atau modalnya kecil, maka ...
2. Tips Memilih Bisnis Franchise Dengan Modal Kecil | BundaInBiz
bahasa inggris.bundainbiz.bahasa inggris › Bisnis Waralaba
12 Nov 2012 – Membuka peluang usaha franchise bisa membantu anda untuk mendapatkan penghasilan yang menjanjikan. Ada berbagai jenis peluang ...
3. Tips Menjalankan Peluang Usaha Waralaba Modal Kecil - Jayaweb
jayaweb.bahasa inggris/.../151-tips-menjalankan-peluang-usaha-waralaba-mod...
Bisnis waralaba tak selamanya membutuhkan modal besar. Awalnya bisniswaralaba di indonesia memang banyak dibidang restoran fastfood yg mewah dan ...
4. Peluang Usaha Fashion Modal Kecil 2012 Jakarta ... - Iklan Gratis
id.88db.bahasa inggris/indonesia/DKI-Jakarta/Peluang-Bisnis/.../ad-721051/
Peluang Usaha Fashion Modal Kecil 2012 Jakarta | Peluang Usaha: Peluang UsahaWaralaba & Bisnis Waralaba Makanan|Usaha|Bisnis|Wirausaha|Peluang ...
5. Bisnis Waralaba Modal Kecil | Islaminbiz
bahasa inggris.islaminbiz.info/2012/07/bisnis-waralaba-modal-kecil.html
27 Jul 2012 – waralaba modal kecil, bisnis modal kecil, usaha waralaba modal kecil, bisnis franchise modal kecil, franchise modal kecil, peluang bisnis ...
6. Peluang Usaha Bisnis UKM Franchise Waralaba - MODAL KECIL ...
bahasa inggris.linkedin.bahasa inggris/.../Peluang-Usaha-Bisnis-UKM-Franchise-444318...
Peluang Usaha Bisnis UKM Franchise Waralaba - MODAL KECIL - Jadi Agen Distributor Distributor Tunggal LIC Triple Action Polish.
7. Franchise Minuman & Snack | MiNi SToP | Modal Kecil - Waralaba Ku
bahasa inggris.waralabaku.bahasa inggris/franchise-snack-minuman-mini-stop
Franchise Minuman & Snack MiNi SToP Modal Kecil. GRATIS ONGKOS KIRIM KE SELURUH INDONESIA..!! Bisnis minuman & snack UniK - bisnis waralaba ...
8. Daftar waralaba terbaik | Daftar Waralaba Terlaris
bahasa inggris.centerwaralaba.bahasa inggris › Blog
11 Nov 2012 – Daftar waralaba terbaik dan terlaris adalah usaha waralaba ringan dengan modal kecil yaitu waralaba tahu kress indonesia.
9. Usaha waralaba modal kecil - Waralaba, Bisnis Franchise, Peluang ...
bahasa inggris.centerwaralaba.bahasa inggris › Blog
13 Apr 2012 – Usaha waralaba modal kecil sebagai sebuah usaha waralaba yang sangat di minati oleh masyarakat indonesia, baik jenis waralaba makanan ...
10. Bisnis waralaba modal kecil Kurang Dari Rp 5 Juta | Peluang Usaha ...
bahasa inggris.peluangusaharumahan.bahasa inggris › Peluang Usaha
24 Jul 2012 – Bisnis waralaba modal kecil sebenarnya bisa menjadi sebuah usaha yang sangat potensial jika Anda bisa benar-benar fokus dalam ...
Iklan yang terkait dengan waralaba modal kecil
1. Peluang Bisnis Pulsa
bahasa inggris.d-cell.bahasa inggris/
PT. Datacell Infomedia membuka kesempatan menjadi Dealer Pulsa
1. Waralaba, Bisnis Franchise, Peluang Usaha Di Indonesia
bahasa inggris.centerwaralaba.bahasa inggris/
Mau lihat Peluang Usaha, Klik di sini Ya.. Product. Usaha Waralaba Modal Kecil. Waralaba Tahu Kress. by Manajemen. Waralaba Tahu Kress berdiri pada ...
2. bisnis waralaba modal kecil | Peluang bisnis dan usaha waralaba
radjapizza.bahasa inggris › Artikel
Peringkat: 9/10 - 10 suara
15 Sep 2012 – bisnis waralaba modal kecil merupakan sebuah peluang usaha yang sangat menguntungkan konsep mudah dan murah. Bisnis waralaba ...
3. CONTOH PELUANG USAHA MODAL KECIL | RUMAH POTATOES ...
bahasa inggris.rumahpotatoes.bahasa inggris/.../contoh-peluang-usaha-modal-k...
RUMAH POTATOES: Peluang Usaha Waralaba Stick Kentang Beraneka Rasa Modal Rp.6 Juta ... Bagaimana cara memulai usaha dengan modal kecil?
4. Bisnis Waralaba dengan Modal Kecil | Jasa Penulisan Artikel
bahasa inggris.jasapenulisanartikel.bahasa inggris/bisnis-waralaba-dengan-mod...
30 Des 2012 – Jika kita membicarakan tentang bisnis tentu saja banyak hal yang bisa kita ungkapkan. Bisnis bisa memberikan kita pendapatan dan dari ...
5. Usaha Waralaba modal kecil yang bertahan lama - Recent Post
bisnis.marketmium.bahasa inggris/.../usaha-waralaba-modal-kecil-yan...
Usaha Waralaba modal kecil yang bertahan lama. Usaha Waralaba merupakan jenis jenis usaha yang banyak berkembang saat ini. Keuntungan usaha jenis ...
6. Waralaba Modal Kecil alias Murah - Blog Bintang
blogbintang.bahasa inggris › Bisnis
oleh Bintang Taufik - dalam 46 lingkaran Google+ - Lainnya oleh Bintang Taufik
13 Okt 2010 – Bisnis waralaba sebenarnya banyak yang hanya membutuhkanmodal kecil. Atau bahkan bisa dikatakan murah, kebanyakan yang bintang ...
7. Bisnis Waralaba Modal Kecil | Kerja Online Dibayar
kerjaonlinedibayar.bahasa inggris/tag/bisnis-waralaba-modal-kecil/
5 Feb 2013 – Cara anda menghasilkan rupiah secara online dengan mudah dan benar. Posts tagged: Bisnis Waralaba Modal Kecil ...
8. waralaba modal kecil cocok untuk pemula | Waralaba & Franchise
waralaba-franchise.bahasa inggris › Artikel
1 Jul 2012 – waralaba modal kecil sangat cocok untuk pemula. Salah satu contohwaralaba modal kecil yang penulis anjurkan untuk pemula adalah ...
9. 5Persen: Kiat Memulai Bisnis Waralaba Modal Kecil di Indonesia
5persen.bahasa inggris › Peluang Usaha › Waralaba
1 suara
30 Des 2012 – Bisnis waralaba modal kecil merupakan jenis usaha yang sangat aman dengan keuntungan yang cukup besar pula. Anda dapat membeli ...
10. Usaha Franchise Modal Kecil - VIVAforum
forum.viva.co.id › VIVAforum › Jual Beli › Lain - lain
1 pesan - 1 pembuat - 23 Nov 2012
Franchise Modal Kecil yang TOP ?? ================= Paket Usaha Ayam Tulang Lunak "GEROBAKAN" ..Bukan.
Penelusuran yang terkait dengan waralaba modal kecil


Semoga Bermanfaat untuk sahabat pembaca 7 Aturan (Cara) untuk Lancar Berbicara dalam Bahasa Inggris, Berbicara Secara Cepat Tanpa Harus Berpikir

Artikel Terkait

0 komentar :